Home » , » Jumlah Masjid di AS Meningkat Drastik Pasca Serangan 11 September

Jumlah Masjid di AS Meningkat Drastik Pasca Serangan 11 September

Written By Lisanul Hakim on Monday, March 19, 2012 | Monday, March 19, 2012

Pendataan baru yang diadakan oleh Pusat Hubungan Amerika-Islam menunjukkan bahwa jumlah masjid di AS pasca serangan mujahidin Al-Qaeda 11 September 2001 meningkat pesat.

Berdasar pendataan baru tersebut, jumlah masjid di AS saat ini mencapai angka 2100 masjid. Seperti dilaporkan oleh stesyen TV Al-Arabiya, dalam sepuluh tahun terakhir sejak runtuhnya menara kembar WTC, pembangunan masjid baru meningkat dari 27 masjid menjadi 62 masjid.

Direktor Pusat Hubungan Amerika-Islam, Nahad Iwadh menjelaskan bahwa pada awal pembangunannya, masjid tidak menemui hambatan dari faktor hukum setempat. Namun mendapat hambatan dari warga negara kafir yang menjadi tetangga masjid.

Namun demikian, Iwadh merasa optimis karena majoriti masjid saat ini dibangunkan dari sumbangan para tenaga kerja tempatan, bukan lagi menyewa. Menurutnya, hal itu menunjukkan para imigran muslim dan kaum pekerja muslim tempatan mulai membangun asas di tengah masyarakat.

Meski permusuhan CIA, FBI, dan banyak warga Kristian atau Yahudi AS terhadap Islam meningkat pasca serangan 11 September, namun jumlah warga AS yang memeluk Islam juga meningkat pesat dan seiringan dengan pembangunan masjid-masjid oleh para muallaf tempatan.

2 comments:

  1. Alhamdulillah.. Biasa la tu, insiden2 ni kena pandai fikir2 sendiri. Org yg brfkir ni org yg berjaya. :)

    ReplyDelete

BLOG INI BERMANFAAT ? LIKE PAGE KAMI !

SAHABAT SEPERJUANGAN