Home » » Hizbut Tahrir Indonesia Tolak Kedatangan Obama

Hizbut Tahrir Indonesia Tolak Kedatangan Obama

Written By Lisanul Hakim on Monday, October 31, 2011 | Monday, October 31, 2011

Makassar - Sekitar 3.000 anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan berunjuk rasa menolak kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia. Mereka longmarch sejauh 3 km dari Masjid Al Markaz Al-Islami menuju Monumen Mandala, di Jl Sudirman, Makassar (14/3/2010).

Long march massa Hizbut Tahrir Indonesia Sulsel diisi dengan orasi dari atas mobil truk tronton. Mereka membawa bendera Islam dan poster berisi kecaman terhadap Obama, seperti 'Usir Obama' atau 'Obama=Yahudi'.

Menurut Humas DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Sulsel, Hasanuddin Rasyid, alasan penolakan Obama untuk datang ke Indonesia karena pemerintahannya terbukti memerangi umat Islam di beberapa negara, seperti di Irak, Afghanistan dan Somalia.
Selain itu, Obama juga bungkam atas pembantaian kaum Muslim di Gaza dan memberi bantuan 800 juta dolar pada militer Israel, serta enggan menutup penjara Guantanamo. "Kunjungan Obama ke Indonesia tidak lain untuk mengokohkan kepentingan politik dan ekonomi AS di negeri ini, mengingat negeri ini kaya sumber daya alamnya, tidak mungkin presiden negara imperialis datang ke Indonesia hanya untuk bernostalgia," kata Hasanuddin.
Meskipun nenek moyang Obama beragama Islam dan Obama pernah tinggal di Indonesia, massa Hizbut Tahrir Indonesia tidak mau mengistimewakan Obama.
 
Sumber : Arrayah.info

0 comments:

Post a Comment

BLOG INI BERMANFAAT ? LIKE PAGE KAMI !

SAHABAT SEPERJUANGAN